Sabtu, 11 Desember 2010

IS 2 go to Malang

Sabtu,tanggal 27 November 2010 kami berangkat pukul  05.00 WIB.  Kita berangkat bersama anak – anak kelas Is 1 dan Bahasa dan 5 guru.Walaupun sedikit telat tapi kami tetap happy, yang harusnya dijadwalkan kita berangkat pukul 04.30 WIB. Pastinya setelah bus datang kita semua langsung menyerbu bus tsb yang berada didepan  SMA Negeri 2 Bojonegoro.
Di bus kita bertemu dengan supir bus dan pastinya mas Wawan dan mas Aris. Kita dihibur oleh kata – kata mas Wawan yang sebenarnya sich kurang kreatif. Setelah sampai di Lamongan kita mulai berjoget ria dengan music dangdut. Kita menuju Malang melewati jalur utara yaitu, jalur yang melewati kota Surabaya dan Sidoarjo, jadi kita juga melewati lumpur lapindo.
Setelah sampai di SPBU yang ada di Lamongan kita semua turun dan buang air kecil. Setelah itu, kita makan nasi box di pinggir jalan, walaupun seperti anak terlantar tapi kita semua merasa senang dan pastinya ikhlas. Setelah makan kita melanjutkan perjalanan yang masih jauh banget. Akhirnya kita sampai di Malang kira – kira pukul 09.00 WIB. Kita juga berhenti disebuah SPBU untuk mengganti pakaian kita.

Wisata yang kita tuju pertama kali adalah Candi Singasari yang terletak di daerah Singasari, Malang. Setelah kita sampai di candi tsb, kita mulai bersiap – siap untuk mencari informasi untuk tugas sejarah kita. Setelah melihat inti candi tsb, kita langsung diberi pengarahan tentang sejarah Candi Singasari oleh penjag setempat.

Wisata yang kedua adalah Kebun Apel yang terletak di kota Batu, Malang. Walaupun antara Candi dengan Kebun Apel sangat jauh tapi kita diasyikkan oleh pemandangan pegunungan. Jadi walaupun kira – kira 1 jam perjalanan kita gak ngerasain itu, sesampainya di Balai desa Bumi Aji kita dikejutkan oleh bus yang mati mendadak, ternyata kita harus naik mobil untuk menuju lokasi karena bus tidak bias masuk. Dengan jalan yang berliku – liku akhirnya kita sampai di Kebun Apel. Kita langsung terasa hawa sejuk di daerah tsb. Pertama kita dihidangkan sebuah minuman yang trbuat dari sari Apel. Di dalam Kebun kita semua bercanda ria, makan apel sepuasnya, dan pastinya wawancara dengan petani yang mengurus apel – apel tsb.

Wisata yang ketiga adalah Museum Brawijaya. Setelah sampai kita makannasi box terlebih dahulu, karena perut kita semua sudah tidak kuat menahan lapar. Setelah itu kita masuk museum dan melihat sejarah perjuangan kita dulu. Setelah itu kita ganti baju.
Setelah itu, adalah tempat yang paling kita sukai yaitu MATOS. Kita belanja sepuasnya dan di hibur oleh aksi break dance. Kita senang banget walaupun hanya 2 jam.
Pukul 18.30 kita makan prasmanan di rumah makan. Setelah makan kita menuju Pasar Lawang, pasar yang buka 24 jam nonstop. Disana kita beli oleh – oleh untuk keluarga di rumah.
Setelah itu kita pulang, dari Malang pukul 22.00 WIB. Karena anak – anak kecapekan jadi semuanya langsung pada tidur. Kita sampai di Bojonegoro pukul 12.30 WIB. Dan pulang kerumah masing – masing.
Itu adalah pengalaman yang berkesan di hati kami semua